[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Berkenalan Dengan Bounce Rate di Dunia SEO

Berkenalan Dengan Bounce Rate di Dunia SEO

Pengertian Bounce Rate
()

Bounce rate visitor adalah sangatlah penting bagi sebuah website, jika digambarkan dengan angka 0-100 maka nilai bounce rate yang mendekati 0 sangatlah baik dan sebaliknya jika semakin tinggi dan mendekati nilai 100. Maka, sebuah website tersebut dikatakan kurang bagus dalam hal SEO (search engine optimization).

Apa itu Bounce Rate?

Secara singkat bounce rate dapat diartikan sebagai bahasa umum bounce artinya pantulan, jadi setiap pengunjung pada sebuah website yang tidak bertahan lama atau langsung pergi setelah membaca info dari website di sebut bounce visitor.
Sedangkan bounce rate adalah rasio persentase perhitungan kunjungan visitor yang langsung meninggalkan situs dalam waktu singkat.
Misalnya, website Anda mendapatkan trafik 1000 dan 600 di antaranya adalah single page visit. Jadi bounce rate Anda adalah 60%. Semakin tinggi persentase bounce rate menunjukkan ada yang salah dengan situs website anda.

Apa Pengaruh Bounce Rate Pada Sebuah Situs?

Pada dasarnya nilai bounce rate yang tinggi sangat tidak disukai oleh mesin telusur seperti Google, Bing dan lainnya.
Semakin tinggi nilai bounce rate maka semakin tinggi pula visitor yang langsung pergi dan tidak berlama-lama atau tidak betah berada di situs website tertentu. Sehingga nilai bounce rate jadi tolok ukur kualitas sebuah situs website, terutama di mata mesin telusur.

Cara Menurunkan Bounce Rate?

Nilai bounce rate dapat diatasi dan dicegah dengan beberapa tips jitu di bawah ini:

  1. Perbaiki Kualitas Konten
    Semakin bagus dan berkualitas konten anda maka sudah pasti pengunjung betah berlama-lama dan membaca setiap informasi yang ada di situs atau website anda. Dengan begitu dapat mengurangi bounce rate yang terjadi.
  2. Buat Part Artikel Yang Saling Terhubung
    Sering melihat portal berita? dan pasti anda sering menemui kalimat baca selengkapnya, nah dari situ anda secara otomatis melakukan click dan melanjutkan membaca. Tanpa disadari hal tersebut dapat menurunkan bounce rate website anda.
  3. Kurangi Iklan Yang Mengganggu
    Iklan adalah pendapatan anda tidak ada yang salah, namun jangan lupa perhatikan juga pengunjung setiap website anda. Memasang iklan yang berlebihan dapat mengakibatkan pengunjung tidak betah berlama-lama, dan tentu saja ini dapat mempengaruhi nilai bounce rate situs anda.
  4. Tuliskan Konten Yang Sesuai Trends
    Jangan sampai ketinggalan informasi, website anda harusnya mampu mengikuti perkembangan trends di masa saat ini. Dengan begitu pengunjung akan lebih prefer pada setiap informasi yang ada pada website anda. Dengan begitu nilai bounce rate masih terjangkau dan aman.

Sekarang anda sudah tahu Istilah Bounce Rate di Dunia SEO, bahkan anda sudah mempelajari bagaimana cara menurunkan nilai bounce rate.
Sampai bertemu di artikel menarik lainnya.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!