[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Kiat Sukses Website Bisa Lolos Review Google News Dalam Hitungan Hari

Kiat Sukses Website Bisa Lolos Review Google News Dalam Hitungan Hari

Panduan Lolos Google News
()

Google News merupakan salah satu produk atau layanan dari Google, yang di dalamnya lebih terfokus pada konten yang berisi informasi dan penyampaian dalam fokus tertentu. Tips sukses lolos Google News.

Setiap webmaster atau pengelola website sangat berharap bisa diterima di Google News, nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tips sekaligus hal-hal yang perlu disiapkan sebelum masuk ke proses pengajuan di Google News.

Apa itu Google News?

Dikutip dari wikipedia, Google News adalah layanan agregator berita yang dikembangkan oleh Google. Ini menyajikan aliran artikel yang terus-menerus dari ribuan penerbit dan majalah. Google News tersedia sebagai aplikasi di Android, iOS, dan Web.

Google merilis versi beta pada September 2002 dan aplikasi resmi pada Januari 2006.
Hingga saat ini Google News telah menyediakan berita-berita serta informasi akurat di semua smartphone, salah satunya android.

Pendaftaran Google News

Sebuah situs website yang akan di daftarkan ke Google News tidak serta merta bisa diterima. Karena Google akan melakukan review terhadap sebuah website tersebut.

Review yang dimaksudkan adalah melakukan penilaian website secara menyeluruh, mulai dari isi konten, tampilan responsibility, user friendly sehingga memudahkan user. Proses review ini dilakukan oleh human (manusia) artinya kemungkinan hasil review sangat akurat.

Proses review pengajuan Google News biasanya berlangsung selama 2-3 hari (normalnya), namun ada pula yang juga bisa lebih dari itu.

Tips Sukses Lolos Google News

Kami akan mencoba membagikan tips-tips yang bisa anda coba sebelum melakukan submit atau pengajuan ke Google News, berikut poinnya

  1. Perbaiki dan buat se-ringan mungkin template (tampilan) pada website anda ketika pertama kali diakses, dengan cara kurangi iframe yang mengandung iklan yang super mengganggu. Seperti iklan popunder, popup dan lainnya.
  2. Buatlah template yang dinamis dan multi platform, artinya website anda bisa diakses melalui tampilan mobile dan desktop.
  3. Perbaiki meta tag pada website anda untuk meningkatkan responsibility SEO (search engine optimization)
  4. Kaitkan website anda dengan Google Console untuk memantau segala hal, termasuk error yang terjadi pada website anda. Bisa jadi error seperti broken link, broken assets dan lainnya.
  5. Kaitkan website anda dengan Google Analystic untuk melihat perkembangan pengujung anda, serta melihat kebiasaan apa yang sering dilakukan sehingga anda bisa mengambil langkah dari hal tersebut.
  6. Konten Berkualitas, ini poin paling penting. Konten is power! Buatlah konten atau artikel yang bermanfaat dan tidak bersifat scam atau yang mengarah mencelakakan orang lain, serta tidak bersifat provokasi, tulislah artikel sendiri dan jangan melakukan copy paste dari situs website lain. Karena Google bisa mendeteksi mana artikel original dan hasil copy paste.
  7. Pastikan website anda mendukung sitemap atau rss feed, karena data inilah yang nantinya digunakan saat proses pengajuan di Google News.

Pasca Pengajuan di Google News

Jika pada tips tersebut sudah anda lengkapi, dan anda telah melakukan submit atau pengajuan ke Google News.
Tunggu saja dan tetap melakukan update artikel selama masa review tersebut, minimal dalam satu hari anda menulis 1-2 artikel. Ini menjadi nilai plus selama proses review berlangsung.

Jika tidak ada kendala maka dalam waktu 2-3 hari situs website anda akan diterima oleh Google News, untuk hasil contoh jika diterima di Google News anda dapat melihat contoh: Wander Computindo di Google News.

Namun jika belum diterima, jangan berkecil hati, tetap perbaiki website anda sesuai tips yang kami berikan dan lakukan pengajuan ulang suatu saat pasti anda akan memetik hasilnya.

Kesimpulan

Google News terbuka untuk semua orang termasuk anda yang ingin mendaftarkan website ke sana, namun semua itu melalui proses review mulai dari penilaian website dan konten di dalamnya. Terus perbaiki kualitas website dan kualitas artikel konten anda untuk lolos dari pengajuan yang anda lakukan.

Nah, itulah Kiat Sukses Website Bisa Lolos Review Google News Dalam Hitungan Hari. semoga bermanfaat.
Ikuti kami di Facebook, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar website setiap hari.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!