[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Berkenalan Dengan Tim Berners-Lee Penemu Website Pertama Kali

Berkenalan Dengan Tim Berners-Lee Penemu Website Pertama Kali

Penemu Website Tim Berners Lee
()

Di masa yang serba digital ini, kita sering bertanya-tanya. Dari mana website berasal? kapan pertama kali website ditemukan? serta siapa penemu website pertama kali? Website pertama kali di dunia dibuat oleh Tim Berners-Lee.

Mengenal Website

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Website adalah sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Pada umumnya website merupakan sebuah tampilan informasi yang ditampilkan secara langsung dan saling terhubung dari halaman satu ke halaman lainnya, sehingga membentuk sebuah kumpulan informasi tertentu.

Website bertujuan sebagai media untuk membagikan informasi yang dapat dijangkau oleh banyak orang, namun ada pula yang informasinya hanya dibagikan kepada pengguna khusus (authorized user).

Sejarah Penemuan Website

Penemuan website pertama kali pada tahun 1980, oleh Tim Berners-Lee. Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Berners-Lee mengajukan sebuah proyek yang berbasiskan konsep hiperteks (hypertext) untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi di antara para peneliti.

Dengan bantuan dari Robert Cailliau dia menciptakan sistem prototipe bernama Enquire.
Mulai dari situ Tim Berners-Lee mengembangkan penelitiannya terkait world wide web.

Website Pertama di Dunia

Situs web pertama kali di dunia yang dibuat Berners-Lee (dan oleh karena itu ia juga merupakan penemu situs web pertama) beralamat di http://info.cern.ch/ dan dimasukkan online untuk pertama kalinya pada 6 Agustus 1991.

Pada 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology.
Hingga kini, Berners-Lee masih tetap rendah hati dan tidak berkeinginan untuk mendapatkan status populer. Banyak yang masih tidak mengetahui kekuatan karya pria ini, World Wide Web.

Kesimpulan

World Wide Web atau sekarang lebih dikenal dengan istilah website, menjadi salah satu senjata utama perusahaan dalam melakukan pemasaran. Di era yang serba digital ini, semua orang bahkan bisa membuat website dengan sangat mudah.

Hingga saat ini website tidak hanya sebagai penyedia informasi, namun juga sebagai manajemen sistem informasi. Baik, untuk mengelola keuangan, penjualan dan membantu pekerjaan manusia yang biasanya dilakukan secara otomatisasi.
Tentu saja ini sangat membantu pekerjaan manusia di masa mendatang, dengan kecerdasan buatan yang dijalankan di sistem website.

Nah, anda telah mendapatkan informasi baru terkait Berkenalan Dengan Tim Berners-Lee Penemu Website Pertama Kali. semoga bermanfaat.
Ikuti kami di Facebook, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar website setiap hari.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!