[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Pentingnya Meta Data Website, Untuk Meningkatkan Visitor

Pentingnya Meta Data Website, Untuk Meningkatkan Visitor

Meta Data Website
()

Dalam sebuah kasus Search Engine Optimization (SEO), meta data website adalah senjata utama. Tidak heran jika Google dan mesin telusur lainnya sangat menyukai website dengan meta yang lengkap.

Sebenarnya apa fungsi meta dan bagaimana cara menggunakan meta di sebuah website? Dalam tulisan kali ini mari kita bahas, tentang apa itu meta tag sebuah website.

Pengertian Meta Data Website

Meta Data website pada umumnya sama seperti pengertian dasar meta data yaitu, kumpulan informasi mengenai sebuah website itu sendiri. Informasi yang terdapat pada meta pada umumnya seperti judul, deskripsi, banner, keyword, dan lainnya.

Jika digambarkan dalam kehidupan sehari hari, meta website adalah sebuah identitas seseorang. Semakin jelas identitas seseorang maka semakin dipercaya oleh orang lain, serta akan dijadikan rujukan jika seseorang tersebut menawarkan jasa atau produk.

Pentingkah Meta Tag Pada Sebuah Website?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, meta data adalah sebuah informasi serta identitas website tersebut. Di mana semakin lengkap informasi yang ada maka kredibilitas website tersebut juga sangat besar.
Lalu apa keuntungannya? Tentu saja, Google selalu mencari sebuah website dengan informasi yang menarik serta terpercaya.

Dengan kecerdasan buatan Google mampu mengetahui, website yang memiliki meta tag lengkap dan yang tidak memiliki sama sekali.
Bahkan Google kabarnya mengabaikan sebuah website yang tidak memiliki meta tag, wah tentu ini hal buruk yang tidak pernah mau dialami oleh pengelola website.

Meta Tag Website Bisa Meningkatkan Visitor

Dengan adanya meta tag pada sebuah website, maka Google akan lebih sering manampilkan website anda di halaman pertama atau biasa disebut page one. Nah, dalam hal ini tentu saja akan meningkatkan pengunjung yang mengakses website anda.
Selain Google nampaknya semua situs mesin telusur seperti Bing, Yandex, Yahoo dan lainnya. Juga memanfaatkan meta website dalam menyempurnakan hasil pencariannya.

Cara Penggunaan Meta Tag di Website

Pada dasarnya meta data adalah sebuah kode atau syntax HTML, sehingga sangat mudah dibaca oleh orang awam. Bahkan, yang belum pernah masuk ke dunia coding. Perlu diingat, letak kode meta data adalah antara kode dan sebuah HTML. Cara Menerapkan Meta Tag di Website sangat mudah.
Nah, berikut kami sertakan contoh penggunaan meta data yang baik dan benar.

<head>
<title>JUDUL WEBSITE ANDA</title>
<link rel="canonical" href="https://URL_WEBSITE_ANDA/">
<meta type="title" content="JUDUL WEBSITE ANDA">
<meta name="description" content="ISI DESKRIPSI WEBSITE ANDA DI SINI">
<meta name="keywords" content="ISI KATA KUNCI WEBSITE ANDA DI SINI">

<!-- ...(di sini kode style atau lainnya) -->

</head>

Kesimpulan

Dengan terpasangnya sebuah meta tag pada website, maka dapat meningkatkan kredibilitas di mata mesin telususr seperti Google dan lainnya. Ini artinya akan semakin banyak pengunjung yang mengakses website anda.

Nah, kini anda jadi tahu Pentingnya Meta Tag Sebuah Website, Untuk Meningkatkan Visitor serta Manfaat Meta Tag Website dan Panduan Penggunaan Meta Data. Semoga bermanfaat.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!