[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Mengenal Jenis Jenis Iklan Yang Ada di Internet

Mengenal Jenis Jenis Iklan Yang Ada di Internet

Jenis Jenis Iklan di Internet
()

Apa saja jenis iklan yang ada di internet? Website merupakan sebuah media digital yang berisikan informasi, sebuah website biasanya menampilkan informasi sesuai fokus dari jenis website itu sendiri.

Misalnya sebuah website portal teknologi maka website tersebut akan berisi informasi terkait teknologi.

Lantas Apa Hubungan dari Iklan dan Website?

Iklan pada umumnya merupakan informasi yang disebar oleh sebuah penyedia jasa iklan untuk di tayangkan kepada penayang iklan atau dikenal dengan istilah publisher.

Pada umumnya, iklan yang sering dikenal adalah iklan Google.

Namun tahukah anda? bahwa penyedia jasa iklan sangatlah banyak di luar sana, selain Google tentunya.

Website yang memiliki traffic pengunjung tinggi, jika terpasang iklan maka earning atau pendapatan dari iklan bisa juga lebih tinggi.

Inilah alasan kenapa kebanyakan para penyedia konten di website memilih untuk memasang iklan di websitenya.

Apa saja Jenis-Jenis Iklan?

Perlu anda ketahui bahwa di dunia ads digital ada banyak sekali jenis iklan yang dapat di tayangkan oleh penayang di websitenya.

Apa saja jenis-jenis iklan tersebut? Mari kita bahas satu persatu.

Iklan Banner

Jenis iklan ini adalah iklan yang terfokus menampilkan gambar atau poster dengan ukuran lebar dan tinggi tertentu. Misal, banner kotak atau banner persegi panjang. Biasanya juga ada pilihan vertikal atau horizontal.

Iklan Teks

Jenis iklan ini adalah iklan yang sering dipakai oleh seorang blogger, alasan utamanya adalah dapat di sisipkan di tengah-tengah artikel sehingga terlihat natural dan menyatu dengan isi artikel tersebut.

Iklan Native

Jenis iklan ini adalah iklan yang sedang ramai dibahas dan bisa dibilang paling sering dipakai, alasannya karena jenis iklan native bersifat realtime dan dinamis.

Berbeda dari jenis banner, jenis iklan ini lebih beragam dan biasanya menampilkan animasi, sebagai contoh iklan jenis native sering menyerupai tombol download di sebuah situs download.

Itulah karena kemampuannya berubah-ubah sehingga menarik orang yang melihat untuk melakukan klik iklan tersebut.

Iklan PopUp

Jenis iklan ini sebenarnya sangat tidak disukai oleh pengunjung sebuah website. Alasannya karena iklan ini tiba tiba muncul dan membuka jendela tab browser baru. Saat pengunjung melakukan klik pada halaman website tersebut.

Pasti anda sering menemui iklan jenis ini di situs download sama seperti jenis iklan native.

Iklan PopUnder

Jenis iklan ini hampir sama seperti iklan popup hanya saja jendela tab browser membuka sendiri di belakang. Biasanya pengunjung akan merasakan blink pada browser saat melakukan klik pada halaman website tersebut. Tanpa disadari ada jendela iklan yang terbuka dibelakang.

Iklan Push

Jenis iklan terbaru ini merupakan jenis iklan yang paling menyebalkan, ini dikarenakan saat pengunjung tidak sengaja melakukan klik pada notif iklan yang muncul, secara otomatis browser pengunjung situs tersebut telah berlangganan info dari website iklan tertentu.

Jika anda pernah melihat kasus, laptop yang tiba tiba muncul popup info di sebelah pojok kanan bahkan saat browser di close maka laptop tersebut telah terkena iklan jenis push.

Inilah orang kebanyakan menyebut jika browser mereka terkena virus, padahal tanpa disadari mereka sendiri yang mengizinkan berlangganan saat iklan push muncul sebelumnya.

Nah, itulah Jenis Jenis Iklan Yang Ada di Internet. Sebenarnya masih banyak jenis-jenis iklan yang ada di Internet selain yang kami tuliskan di atas, namun jenis di atas yang sering digunakan dan beredar luas di 90% website seluruh dunia.

Kesimpulan

Tetap berhati-hati saat mengunjungi sebuah situs web yang mungkin belum perah di kunjungi sebelumnya, jangan asal klik apapun jika dirasa tidak perlu.

Lebih cermat dan cerdas lagi dalam melihat dan membaca sebuah informasi, jangan sampai karena kesalahan yang anda perbuat komputer atau laptop dapat terjangkit iklan yang mengganggu sejenis iklan push.

Kini anda jadi tahu Jenis Jenis Iklan Yang Ada di Internet, semoga bermanfaat.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!