[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Alasan Fungsi !important CSS Pada Laman AMP Tidak Diizinkan Oleh Google

Alasan Fungsi !important CSS Pada Laman AMP Tidak Diizinkan Oleh Google

Alasan Fungsi !important CSS Pada Laman AMP Tidak Diizinkan
()

Kembali membahas tentang laman AMP Google, kali ini ada sebuah kasus yang berusaha menerapkan fungsi !important (force style) pada css. Namun diterapkan pada laman AMP Google, tentu saja itu akan terjadi error karena tidak diizinkan penggunaan fungsi !important pada css laman AMP.

Fungsi !Important CSS

Fungsi !important pada css adalah sebuah perintah untuk memaksa (css) sebuah tag style untuk menerapkan styling yang diminta. Dalam sebuah kasus, ketika seorang webmaster menginginkan sebuah gambar untuk tetap berada dalam ukuran 50% dari canvas, sedangkan tag body sudah menginstruksi secara global bahwa tag gambar memiliki width 100%.

Maka, webmaster tersebut menerapkan fungsi !important pada style 50% tag image. Sehingga memaksa setiap gambar memeiliki width 50% dan mengabaikan tag global yang di instruksikan oleh body sebelumnya.

Fungsi !Important Pada Laman AMP

Berbeda hasil jika fungsi !important ini diterapkan pada sebuah syntax laman AMP Google, yang terjadi adalah error sehingga mengakibatkan laman AMP tidak valid.

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Dari laman amp.dev dijelaskan bahwa Penggunaan !important tidak diizinkan. Ini adalah persyaratan yang dibutuhkan guna mengaktifkan AMP untuk menerapkan aturan pengukuran elemennya.

Alasan utama dari hal ini adalah, untuk mencegah seorang webmaster melakukan override pada style core laman AMP itu sendiri.

Karena laman AMP sudah dibekali oleh style core tertentu yang mendukung caching pada sebuah mesin telusur Google. Bisa dibayakan jika seorang webmaster diberikan kemampuan untuk !important, maka akan rusak semua style core bawaan AMP itu sendiri.

Kesimpulan

Penggunaan !important pada laman AMP Google sengaja dinonaktifkan untuk melindungi core style dari sistem AMP itu sendiri, sehingga laman AMP tetap dapat diproses (caching) oleh mesin telusur Google.
Itulah kenapa anda tidak dapat menerapkan !important pada style laman AMP Google.

Nah, anda baru saja mempelajari tentang Alasan Fungsi !important CSS Pada Laman AMP Tidak Diizinkan Oleh Google.
Ikuti kami di Facebook untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar website setiap hari.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

dark-section
Share!