[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Kenali Perbedaan dan Penggunaan Nofollow Dofollow Untuk SEO

Kenali Perbedaan dan Penggunaan Nofollow Dofollow Untuk SEO

Kenali Perbedaan Nofollow dan Dofollow di Dunia SEO
()

Dunia SEO (Search Engine Optimization) nampaknya terus berkembang dari hari ke hari. Tak terlepas peran serta algoritma mesin telusur seperti Google, yang terus mengembangkan kecerdasan buatannya. Sebelum melangkah lebih jauh di dunia per SEO-an, maka anda perlu kenali Perbedaan dan Pengaruh Nofollow dan Dofollow serta cara penggunaan di Dunia SEO.

Perbedaan Nofollow dan Dofollow

Secara bahasa sudah terlihat jelas bahwa kedua istilah tersebut memang berbeda, sekilas kita pasti sudah memahami jika kedua istilah tersebut dialihkan ke bahasa Indonesia.

Nofollow dan Dofollow?

Yaitu, nofollow = jangan mengikuti dan dofollow = ikuti saja. namun mari kita bahas lebih detail untuk memecahkan pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul tentang perbedaan nofollow dan dofollow.

Pengertian Nofollow

Nofollow adalah sebuah attribute pada tag anchor atau link HTML, berfungsi untuk memberitahukan kepada robot mesin telusur agar tidak mengikuti link tersebut. Dalam hal luas sebuah mesin robot telusur tidak diizinkan membaca link tersebut, sehingga dianggap angin lalu.

Link atau anchor tag html dengan attribute nofollow, sangat tidak disukai banyak orang yang artinya sedikit sekali manfaatnya bagi sebuah link yang ada didalamnya.

Link nofollow sering disebut juga sebuah backlink yang kurang berkualitas, namun tidak sepenuhnya begitu. Link nofollow kemungkinan mampu membuat situs website atau link muncul di page one Google juga, tergantung kualitas konten.

Contoh Penggunaan Link Nofollow

Berikut adalah salah satu contoh penulisan anchor atau link dengan attribute nofollow:

<a href="https://harustahu.info" rel="nofollow">Portal Artikel Seru</a>

Pengertian Dofollow

Dofollow adalah kebalikan dari nofollow, yaitu sebuah attribute pada tag anchor atau link HTML, berfungsi untuk memberitahukan kepada robot mesin telusur agar mencatat dan mengikuti link tersebut.

Dalam hal ini, mesin telusur akan mencatat dan membaca link tersebut secara menyelusurh dan mengumpulkan informasi di dalamnya.

Link dofollow sering disebut juga sebuah backlink yang berkualitas. Sehingga link dofollow mampu membuat situs website atau link muncul di page one Google juga, namun kembali lagi tergantung kualitas konten.

Contoh Penggunaan Link Dofollow

Berikut adalah salah satu contoh penulisan anchor atau link dengan attribute dofollow:

<a href="https://harustahu.info" rel="dofollow">Portal Artikel Seru</a>

Kesimpulan

Link atau anchor tag html dengan attribute rel nofollow dan dofollow memiliki perbedaan di mata robot mesin telusur.

Sepeti halnya sebuah izin yang diberikan untuk diperbolehkan membaca atau memilih mengabaikan sebuah link tersebut. Jenis dofollow adalah paling di sukai oleh banyak webmaster karena ini akan meningkatkan backlink yang berkualitas.

Nah, kini anda jadi tahu dan mempelajari hal tentang Kenali Perbedaan Nofollow dan Dofollow di Dunia SEO. semoga bermanfaat.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!