[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Panduan Tips Sukses Approve Add Site dan Daftar Baru Google Adsense

Panduan Tips Sukses Approve Add Site dan Daftar Baru Google Adsense

Lolos Approve Adsense
()

Iklan adsense merupakan salah satu program unggulan dari Google, yaitu program penayangan iklan pada sebuah website kemudian Google akan membayar setiap kali iklan tersebut tayang ataupun ada aksi klik. Sehingga banyak sekali webmaster yang mengharapkan situs websitenya dapat diterima oleh program Adsense. Lalu bagaimana bisa lolos dan sukses approve google adsense?

Google Adsense

Dikutip dari wikipedia.org, Google AdSense adalah program yang dijalankan oleh Google di mana penerbit situs web di Jaringan Google dari situs konten menyajikan iklan teks, gambar, video, atau media interaktif yang ditargetkan ke konten situs dan audiens.

Iklan ini dikelola, disortir, dan dikelola oleh Google. Mereka dapat menghasilkan pendapatan baik per klik atau per tayangan.

Tips Sukses Lolos Approve Google Adsense

Sebenarnya jika kita memahami algoritma sebuah sistem, secara tepat kita dapat menerapkan teknik apa yang harus dipakai dalam mencapai target. Untuk anda yang sedang melakukan pengajuan Google Adsense maka tips berikut sangat bermanfaat dan dapat anda jadikan pertimbangan.

Tips Sukses Google Adsense:

1. Pastikan Situs Anda Responsive dan Dinamis

Apakah situs anda saat ini sudah mobile friendly dan tampilan responsive? jika belum maka anda harus memperbaiki tampilan situs anda jadi mobile friendly dan mudah diakses lewat smartphone.

Ini dikarenakan Google Mengutamakan situs yang mobile friendly pada hasil pencarian dimesin telusurnya.
Selain itu pastikan situs anda ringan saat pertama kali diakses, kurangi penggunaan script atau gambar yang membebani saat situs anda diakses.

2. Perbaiki Meta Tag dan Optimasi SEO

Salah satu yang disukai oleh Google adalah meta tag, yaitu salah satu kerangka dari situs website yang berisi informasi terkait konten didalamnya. Perbaiki dan lakukan optimasi pada meta tag anda. Karena ini yang akan membantu meningkatkan SEO situs website anda di Google. Anda dapat membaca manfaat meta tag sebuah situs webiste.

3. Perhatikan Umur Situs

Ternyata umur domain atau situs juga menjadi penilaian dalam proses validasi adsense, pada hasil survey dan pengujian kasus. Minimal situs atau domain anda saat proses pengajuan adsesne adalah 3-4 bulan. Jika masih kurang dari itu, mohon bersabar dan tetap perbaiki kualitas konten.

4. Tingkatkan Domain Authority (DA)

Domain authority adalah sebuah website metric yang menjadi tolok ukur kepercayaan dari sebuah situs website berdasarkan rujukan yang berasal dari mesin pencari, salah satu pengembang domain authority adalah Moz, domain authority bahkan sangat penting dan dapat mempengaruhi trafik dan ranking dari sebuah website.

Untuk meningkatkan DA anda perlu melakukan update konten rutin dengan keyword yang sedang tranding dan banyak di cari pengguna internet. Minimum nilai DA adalah 3 untuk dapat lolos validasi adsense.

5. Tingkatkan Page Authority (PA)

Page authority adalah nilai dari sebuah situs website anda yang dapat dicari dan ditemukan di mesin telusur seperti Google, Bing dan lainnya. Semakin sering konten artikel anda muncul di hasil pencarian, maka semakin tinggi pula PA situs website anda.
Salah satu cara meningkatkan ini adalah dengan lebih sering membuat konten dan membagikan ke sosial media. Minimum nilai PA adalah 9 untuk dapat lolos validasi adsense.

Perbarui Konten Secara Berkala dan Tingkatkan Kualitas Konten
Jika anda senang menulis konten maka itu merupakan kabar baik, terus tingkatkan dan perbaiki kualitas konten anda. Jangan lupa ikuti trending yang sedang banyak di cari pengguna di Internet. Hal, ini dapat membantu meningkatkan DA dan PA situs website anda.

6. Perbanyak Backlink Untuk Meningkatkan Visitor

Tidak semua backlink itu baik, ada juga backlink yang berdampak buruk pada situs kita. Misalnya backlink yang ditanam pada sebuah situs dengan spam score tinggi. Untuk mengatasi hal ini anda hanya perlu melakukan share setiap konten artikel ke media sosial saja.

Kami merekomendasikan anda menggunakan media sosial seperti Pinterest, Twitter, dan Facebook.
Jika anda ingin membagikan ke facebook, buatlah sebuah halaman Facebook khusus untuk membagikan artikel konten anda. Karena ini bermanfaat untuk menghindari domain yang terblokir oleh Facebook akibat terdeteksi spam jika asal share link.

7. Waktu Yang Tepat Saat Proses Submit

Jika beberapa tips tersebut sudah anda miliki, maka lakukan pendaftaran atau proses submit situs ke Google Adsense di atas jam 19.00 wib. Mungkin, ini sedikit tidak masuk akal namun dari beberapa study kasus pada jam-jam di atas 19.00 wib respon tim Adsense lebih cepat.

Pasca Submit Google Adsense

Setelah anda melakukan submit situs ke Google Adsense, baik itu daftar baru atau add site. Normalnya waktu proses antara 2 hari – 7 hari, ini hanya estimasi namun bisa juga kurang dari 24 jam atau lebih dari 1 minggu.

Karena proses validasi situs ditangani langsung oleh human dan bukan robot.
Selama proses masa validasi situs oleh Google Adsense, terus lakukan update konten atau artikel anda minimal 1-2 konten artikel setiap hari.

Panduan Khusus Jika Ditolak Google Adsense

1. Untuk Pengajuan Addsite

Jika situs anda ditolak saat pengajuan adsense jenis addsite, maka hapus terlebih dahulu situs anda yang sebelumnya diajukan tersebut. Tunggu 1-2 jam kemudian addsite lagi situs anda tersebut. Setelah addsite, langsung masuk ke pengelola iklan dan aktifkan iklan otomatis pada situs anda tersebut.

Lakukan langkah ini berulang kali sampai situs anda diterima. Langkah ini berlaku jika penolakan adsense karena alasan covid-19, namun jika ada alasan lain atas penolakan. Anda perlu memperbaiki kesalahan tersebut terlebih dahulu sebelum submit addsite ulang.

2. Untuk Pengajuan Baru

Jika situs anda ditolak saat pengajuan adsense jenis baru atau mendaftar baru, maka tunggu 1-2 jam dan lakukan submit ulang situs anda tersebut. Catat jika anda sudah ditolak lebih dari 7 kali, yang harus anda lakukan adalah membuat akun adsense baru dan mendaftar lagi dengan email baru. Namun, pastikan jika anda tidak lupa mengganti tag kode pada situs anda dengan kode adsense yang baru.

Lakukan langkah ini berulang kali sampai situs anda diterima. Langkah ini berlaku jika penolakan adsense karena alasan covid-19, namun jika ada alasan lain atas penolakan. Anda perlu memperbaiki kesalahan tersebut terlebih dahulu sebelum submit addsite ulang.

Nah, itulah Panduan Tips Sukses Approve Add Site dan Daftar Baru Google Adsense semoga bermanfaat
Ikuti kami di Facebook untuk mendapatkan informasi maenarik lainnya seputar website setiap hari.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!