[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > AddOn Domain Satu Rumah Banyak Penghuni

AddOn Domain Satu Rumah Banyak Penghuni

()

Apa addon domain? Apa fungsi dari addon domain? Addon domain adalah..

Addon domain adalah? jika di gambarkan dalam kehidupan sehari hari, anda pasti tidak asing dengan rumah kost atau tempat tinggal yang disewakan. Yups, di sini kita akan mencoba gambarkan bahwa rumah kost adalah sebagai server.

Pengertian Addon Domain?

Lalu apa kaitannya dengan addon domain? Baik, jadi di sini kita asumsikan addon domain adalah para penghuni yang ada di dalam rumah kost tersebut, tentu saja ketika di tanya di mana kamu tinggal?

Orang-orang tersebut langsung menjawab alamat atau nama jalan yang menuju ke rumah tadi. Nah, seiring berkembangnya zaman pasti rumah kost semakin banyak ditemui dan bisa menampung banyak penghuni.

Selagi ada kamar kosong dan tersedia untuk ditempati rumah tersebut, namun bisa saja ketika masuk ke dalam rumah dan masuk ke masing-masing kamar kita akan menemui sesuatu yang berbeda, seperti warna dinding maupun posisi mebel dan aksesoris di dalam kamar tersebut.

Orang-orang yang dimaksudkan di sini adalah sama dengan Addon domain sedangkan rumah kost adalah servernya sesuai yang kita bahas, singkatnya addon domain adalah alamat tambahan yang bisa mengakses server tertentu secara bersamaan dan berbagai resource atau ruang pada domain lainnya.

Contoh Penerapan Addon Domain Adalah?

Contoh simple dalam penerapan addon domain. Yaitu banyak ditemui di penyedia layanan web hosting yang menyediakan fitur penambahan addon domain, Dengan penambahan domain baru (lebih dari satu) di sebuah hosting.

Sehingga di sini memungkinkan satu hosting yang tersedia bisa digunakan untuk handle dua domain atau lebih. Domain yang berstatus addons bisa digunakan atau diakses untuk membuat website baru dalam satu hosting, bahkan yang sama sekali tidak sama dengan domain utama tampilan websitenya.

Hal ini dikarenakan penyimpanan domain Addons, berbeda folder atau root directory dengan domain utama yang ada, sehingga memungkinkan membuat 2 website atau bahkan lebih dalam 1 hosting dengan berbagai addon domain.

Manfaat dan Kelebihan Addon Domain :

  1. Tidak lagi diperlukan membuat hosting baru jika ingin membangun website.
  2. Addon domain memanfaatkan resource atau sumber daya yang sama dengan domain utama seperti bandwith, disc space dan storage.
  3. Ini yang paling menguntungkan yaitu, Addon domain juga mendapatkan akses FTP manager, website traffic log, dan cgi-bin yang otomatis ada saat proses generate.
  4. Mengelola website jadi lebih mudah dan tidak perlu handle banyak server.

Contoh Nyata: domain utama aktif anda adalah http://www.wandercom.id dan domain yang akan di add adalah http://www.wandercomputindo.com

Maka untuk mengakses http://www.wandercomputindo.com Anda dapat menggunakan:

http://www.wandercomputindo.com, atau 
http://www.wandercom.id/namadirectoryaddon

Catatan dan Syarat Khusus:

  • Jenis Paket hosting yang anda gunakan saat ini harus sudah ada fitur dan mendukung fasilitas add on domain tambahan.
  • Pastikan juga domain anda sudah berada pada name server yang sama dengan domain utama. Anda dapat mengubah ns dari control panel atau client zone domain bagi anda yang menggunakan hosting sebagai server.

Kesimpulannya AddOn domain merupakan domain tambahan yang dapat di sisipkan atau ditambahkan di storage hosting dan server yang sama serta sedang berjalan dengan domain lainnya, atau di sebut juga dalam satu hosting dipakai dua tiga atau bahkan lebih domain dan resource nya dipakai bersama-sama.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!