[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Kenali Perbedaan On-Page SEO dan Off-Page SEO Untuk Meningkatkan Visitor

Kenali Perbedaan On-Page SEO dan Off-Page SEO Untuk Meningkatkan Visitor

Perbedaan On-Page SEO dan Off-Page SEO
()

Pengunjung website yang mencapai ribuan setiap hari merupakan harapan dan impian seorang webmaster atau pemilik situs web. Bagaimana tidak dengan datangnya banyak pengunjung website tersebut juga akan semakin tinggi kredibilitasnya di mata mesin telusur seperti Google. Untuk semua ini maka diperlukan pengetahuan serta perbedaan On-Page SEO dan Off-Page SEO Untuk Meningkatkan Visitor.

Perbedaan On-Page SEO dan Off-Page SEO

On-Page SEO adalah sebuah kegiatan atau aktivitas mengoptimasi, meningkatkan, dan memperbaiki sebuah halaman website. Dengan tujuan meningkatkan search engine optimization (seo).

Tujuan utamanya adalah agar sebuah halaman website dapat di temukan oleh mesin pencari atau telusur. Seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya.

On-Page SEO dilakukan dengan cara memperbaiki seluruh bagian di sebuah website, seperti meta tag, optimasi konten, memperbaiki penggunaan bahasa, dan struktur lainnya yang ada di website tersebut.

Sehingga semua struktur di bagian-bagian website telah memenuhi syarat untuk ditampilkan pada hasil pencarian mesin telusur.

Sedangkan Off-Page SEO adalah sebuah kegiatan atau aktivitas mengoptimasi, meningkatkan kualitas website yang dilakukan diluar website itu sendiri. Artinya setelah on page SEO berhasil dijalankan maka off page SEO adalah opsi tambahan untuk mengoptimasi kualitas dan kredibilitas sebuah website melalui jalur lain di luar website tersebut.

Biasanya Off-Page SEO dilakukan dengan membagikan link dan konten melalui media sosial, dan berbagai media lain untuk menyebarkan link website tersebut.

Dengan adanya off-page seo, jelas akan membantu sebuah website dikenal oleh banyak orang secara luas. Istilah ini dikenal juga dengan teknik marketing, yaitu menyebarkan informasi terkait website kepada banyak orang.

Kesimpulan

On-Page SEO dan Off-Page SEO memang berbeda dari segi pemahaman bahasa, namun keduanya saling melengkapi untuk dapat meningkatkan optimasi SEO sebuah website. Untuk step dan panduan optimasi Off Page SEO maupun On Page SEO akan kami bahas pada tulisan berikutnya.

Nah anda baru saja mempelajari tentang, Kenali Perbedaan On-Page SEO dan Off-Page SEO Untuk Meningkatkan Visitor.
Ikuti kami di Facebook untuk mendapatkan informasi menarik lainnya terkait website setiap hari.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!