[X]
DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SETIAP PEKAN!

Wander Computindo, pengembang sistem website Indonesia. Jasa Pembuatan Website Perusahaan & Personal, Jasa Pembuatan Aplikasi Database Website, Jasa Pembuatan Aplikasi Custom, Jasa Perbaikan Program Aplikasi Website.

Home > Panduan Website > Panduan Lengkap Optimasi SEO On Page Pada Website, Untuk Meningkatkan Visitor

Panduan Lengkap Optimasi SEO On Page Pada Website, Untuk Meningkatkan Visitor

optimasi seo on page
()

SEO (search engine optimization) adalah kegiatan pengoptimalan sebuah website agar dapat dijangkau oleh mesin telusur secara mudah, sehingga konten yang berada pada situs web tersebut akan muncul di pencarian bahkan halaman pertama mesin telusur seperti Google, Bing dan lainnya. Berikut kami berikan panduan lengkap optimasi seo on page pada website.

Panduan dan Langkah Optimasi SEO On Page

Penggunaan Permalink

Permalink adalah sebuah sususnan kata kunci yang bisa di baca oleh mata pada url sebuah situs, sebagai contoh permalink adalah ketika anda melihat url pada laman ini anda akan menemukan susunan kata seperti anda membaca judul misal “panduan-lengkap-optimasi-on-page-seo”.

Biasanya ini sering juga di sebut dengan “slug url”, dengan memanfaatkan permalink secara maksimal pada setiap konten akan meningkatkan seo on-page situs web anda.

Kualitas Konten

Ada banyak alasan kenapa mesin telusur seperti google menampilkan konten dari sebuah situs web, ini biasanya karena judul konten sesuai dengan kata kunci yang di cari oleh pengguna.

Maka anda perlu meningkatkan dan memperhatikan penggunaan judul, isi konten, dan fokus kata kunci (untuk dijadikan judul konten).
Dengan memilih judul sebuah konten atau artikel yang tepat dapat meningkatkan seo on-page situs web anda.

Selain itu penggunaan heading yang tepat juga menjadi pertimbangan dalam penilaian seo situs web anda, kemudian yang tidak kalah penting adalah gambar atau banner dari konten anda.

Lakukan optimasi file banner atau gambar, dengan menggunakan file terbarukan seperti format webp, svg dll.
Panjang konten juga perlu diperhatikan setidaknya anda harus memberikan konten dengan minimal 300 kata.

Penempatan Keyword

Jika anda memiliki target kata kunci pada sebuah konten, maka kami sarankan anda meletakkan kata kunci tersebut di awal 100 kata pertama jika memungkinkan. Ini merupakan salah satu cara meningkatkan seo on-page dengan cara memberikan fokus keyword pada paragraf pertama konten anda.

Namun, anda juga dapat melakukan eksperimen lainnya bisa dengan menaruh pada bagian lain yang mungkin relevan dan mudah terbaca oleh pengunjung.

Template Responsive dan Ringan

Penggunaan template atau tema juga menjadi salah satu tolok ukur penilaian seo pada situs web anda, dengan tema yang ringan dan responsive membuat pengunjung lebih nyaman dan mudah dalam mengakses menu pada situs web anda. Tentu saja ini akan meningkatkan seo on-page.

Maksimalkan Outbound Link dan Internal Link

Menyisipkan Outbound link berfungsi untuk menunjukkan bahwa konten yang Anda buat punya sumber yang kredibel. Dengan link yang mengarah ke sumber rujukan yang sesuai, konten Anda juga dianggap punya topik yang sama dengan website rujukan tersebut.

Sedangkan, Internal Link merupakan link yang mengarah ke konten lain di website Anda. Jenis tautan ini penting untuk memudahkan pembaca berpindah dari satu konten ke konten lainnya di website Anda.
Dengan memaksimalkan keduanya, maka anda sudah dapat meningkatkan seo on page pada situs web.

Sharing dan Media Sosial

Jangan lupa ini adalah salah satu senjata utama yaitu, menambahkan tombol share pada konten di situs web anda. Dengan menyebarkan link ke media sosial membuat konten anda semakin banyak dilihat oleh orang lain.
Tanpa di sadari ini juga dapat meningkatkan seo on-page secara bertahap.

Kesimpulan

SEO On-Page adalah sebuah kemampuan situs web untuk memenuhi persyaratan sebuah mesin telusur untuk dapat tampil dan tayang di hasil pencarian, dengan mengoptimalkan semua komponen dan elemen secara internal di situs web dapat meningkatkan seo on-page secara signifikan.

Nah, anda baru saja mempelajari tentang Panduan Lengkap Optimasi SEO On Page Pada Website, Untuk Meningkatkan Visitor.
Ikuti kami di Facebook untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar website setiap hari.

Star Rating:

Beri penilaian bintang untuk ini !

Kami senang atas respon anda...

Ikuti kami di sosial media untuk update terbaru!

Maaf atas ketidakpuasan anda!

Biarkan kami memperbaiki kesalahan!

Beri tahu kami apa yang perlu diperbaiki?

Bagikan ke teman:

Share!